Read more: Cara Membuat Teks Berjalan di Tab dan Navbar Atas | Mas Bugie [dot] com http://www.masbugie.com/2010/04/cara-membuat-teks-berjalan-di-tab-dan.html#ixzz2Kbjd7mQM
UKM GEMA Politeknik Negeri Balikpapan

Senin, 11 Februari 2013

Workshop seni musik Kalimantan Timur & Amerika


Budaya adalah daya dari budi yang berupa cipta dan rasa, sedangkan kebudayaan adalah hasil dari cipta rasa, karsa, dan rasa tersebut, oleh karena itu kebudayaan dari setiap bangsa berbeda-beda. Meskipun terkadang ada kesamaan seperti halnya rumpun dan ras. Di Indonesia sendiri mempunyai keaneka ragaman suku dan budaya, yang mana dengan keragaman suku dan budaya tersebut, Indonesia memiliki ciri khas tersendiri apabila di bandingkan negara-negara lain. Selain sebagai ajang untuk mengukir prestasi, budaya juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar bangsa dan Negara, sehingga dapat saling memahami dan  menghargai budaya masing-masing.
Salah satu cara dalam merealisasikan terciptanya suatu sinergi antara keragaman budaya yang berbeda, adalah dengan musik. Karena musik adalah bahasa rasa yang dituangkan dalam bait-bait syair dan nada. Musik bersifat universal sehingga dapat diterima oleh semua kalangan. Kalimantan Timur sendiri memiliki musik tradisional yang harus dilestarikan, sehingga musik tradisional Kalimantan Timur dapat dikenal dikalangan Internasional.
Dalam rangka menambah wawasan dan kreatifitas pelajar mahasiswa se– Balikpapan dibidang seni dan budaya, UKM Gema  Politeknik Negeri Balikpapan dan SMK Negeri 1 Balikpapan telah bekerja sama dengan Kedutaan Besar Amerika untuk menyelenggarakan workshop seni budaya dan konser musik dengan menghadirkan musisi asal Amerika Serikat “ Audiopharmacy “.

Audiopharmacy adalah grup musik dengan aliran Hip Hop kontemporer asal San fransisco, California dimana setiap anggotanya berusaha memperkenalkan aliran musik Hip Hop di berbagai belahan dunia. Mereka menggabungkan bakat untuk membuat suara dan budaya yang terinspirasi dari seluruh budaya di dunia, group musik ini sudah menggelar konser di berbagai Negara seperti Jerman, Swiss, Austria, Belanda, Perancis, Inggris, dan Jepang.
Kini Audiopharmacy akan hadir di Indonesia pada bulan Februari. Dan salah satu kota yang akan mereka singgahi adalah Kota Balikpapan. Bertepatan dengan Peringatan Ulang Tahun Kota Balikpapan ke 116, maka kami merangkai kegiatan workshop seni budaya dan konser untuk memperkenalkan kebudayaan Amerika dan budaya lokal Kalimantan Timur. Dengan rangkaian acara ini kami berharap dapat menjadi kado ulang tahun untuk kota Balikpapan dengan semangat kepemudaan, dan menjadi pelopor pemuda yang mampu melestarikan dan memperkenalkan seni budaya lokal di tingkat Internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar